Ratakan

Informations :

Mengupdate Harga Jual Di Selling Price Adjustment Dengan Data Dari Excel

Jika sebelumnya kita sudah membuat harga jual suatu barang dari Selling Price Adjustment, kemudian dari daftar barang yang sudah di buat Selling Price Adjustment ini ingin dirubah/diupdate harga jualnya, hal tsb bisa kita lakukan dengan mengimport data dari Excel tanpa harus merubah satu per satu/membuat Selling Price Adjusment yang baru.
Nanti daftar harga jual barang yang ada di Selling Price Adjustment yang lama, bisa langsung mengupadate sesuai dengan harga jual baru yang sudah kita buat dari Excel.
Yang perlu diketahui dahulu :
– Untuk format Excel yang kita buat untuk bisa diimport, cukup dengan membuat kolom :
Item No, Price 1, Price 2, s/d Price 5 (jika memang membuat sampai Price 5).
– Daftar nomor barang/nama barang yang ada di Excel harus sama seperti daftar nomor barang/nama barang yang ada di Selling Price Adjustment yang akan di update harga jualnya.
Langkah untuk cara mengimportnya adalah sbb :
1. Siapkan file Excel yang sudah berisi data harga jual barang yang barunya.
2. Masuk dari menu List | Inventories | Selling Price Adjustment | Nanti akan muncul daftar Selling Price Adjustment yang sudah pernah dibuat.
3. Klik 2x pada Adjustment No dari Selling Price Adjustment yang dimakud. Setelah form Selling Price Adjustmentnya muncul, kemudian klik Import.
4. Klik gambar document lalu ambil file Excel yang sudah kita buat tadi, kemudian klik Extract Data.
5. Setelah itu centang box “With the same Item” (seperti pada ilustrasi gambar dibawah ini).
SellPrice1
6.  Hapus judul kolom pada Available Source, dengan cara mengarahkan kursor ke baris judul kolomnya, kemudian klik kanan pilih Delete. (Seperti pada gambar dibawah ini)
SellPrice2
7. Baru setelah itu lakukan mapping/pemetaan pada field “Define to Field Name”. (Seperti pada gambar dibawah ini)
SellPrice3
8. Jika sudah, klik Import Data.
9. Setelah itu agar harga jual yang baru tersebut bisa mengupdate, jangan lupa untuk mengklik “Save to Default”, lalu simpan dengan mengklik Save & Close.
(Available for V4 dan V5)

Tidak ada komentar